EXPORTIANAK.COM KRATOM VENDOR FROM INDONESIA Promo $150/3Kilos Free Shipping


Anak saya umur 15 bulan muntah n sehari 3x dan lembek pup nya.

Saya mau nanya nih.. kan saya punya anak umur 15 bulan.. anak saya kan muntah n sehari 3 x lembek pup nya.. saya bawa ke dokter anak d suru stop ASI.. tp dr dokter anak temen saya malah suru teruskan pemberian ASI.. yg bener yg mana ya??

Selamat pagi menjelang siang Bu Linda.
Terima Kasih atas pertanyaannya.
Mohon bantuan sejawat nakes yang ada di grup ini utk menjawab setiap pertanyaan yang masuk.

Jawaban dari saya:
Diare pada batita kadangkala diduga akibat minum susu (termasuk ASI). Mungkin itu sebabnya diminta hentikan ASI.
Sedangkan pendapat lain utk meneruskan ASI ada benarnya, untuk menambah daya tahan tubuh dan mencegah dehidrasi. Krn diare yg berbahaya jika sampai dehidrasi. Mencegahnya dengan minum oralit dan air putih yg banyak. Sulit memaksa bayi utk ini. Makanya disarankan ASI diteruskan.

Saran saya:
- pastikan dulu penyebab diare karena apa? Baru dapat dicarikan solusinya. Tapi kalau 3X sehari masih normal. Bisa saja disebabkan virus atau masuknya benda/cairan asing ke dalam tubuh
- teruskan ASI untuk mencegah dehidrasi Dan menambah stamina (sistem imun) bayi. Umumnya susu yg menyebabkan diare adl sufor (susu formula) bukan ASI. ASI mengandung zat terbaik karunia Allah yang akan melindungi Kesehatan bayi. 
- jangan berikan Antibiotik apapun
- Jangan berikan obat antidiare yang berbahaya Dan umumnya utk dewasa
- bakteri lacto bacillus dalam kemasan kerap diberikan pada bayi dan balita utk membantu pencernaan. Pada dasarnya tidak dianjurkan krn tidak ada bukti ilmiah yang mendukung itu. Para ahli Penggunaan Obat Rasional tidak menyarankan obat ini

Demikian dari saya, semoga bermanfaat Dan Anak ibu sembuh kembali. Dan yakinlah kekuatan Allah SWT, penyakit ini lazim pada bayi. Tidak perlu diberikan macam2 obat yang justru merusak organ tubuhnya. 

ASI adalah yang terbaik.

saya diberi peresepan guanistrep (kandungan kaolin n pektin) 3x2mL, bactrim (kandungan sulfamethoxazolre) 3x2mL, L-Bio vitamin.. Juga sudah tes feses hasilnya bagus.. cm ada sisa makanan d feses nya..


kalo diliat dr saran Ibu Nelly sebaiknya tidak perlu ya Bu 3 obat d atas??

Kaolin Dan pektate tidak dianjurkan untuk anak di bawah 2 tahun. Menurut saya tidak perlu Bu. 
Di sini Kita berusaha menerapkan Penggunaan Obat Rasional

Krn > 50 % obat di dunia diresepkan dan digunakan secara tidak Rasional (WHO)

Bactrim kan kandungannya kotrimoksazol, Antibiotik dan anti amuba. Apakah ada bukti anak Ibu terinfeksi bakteri atau amuba tertentu?

Ingat! Diare tanpa darah (dan lendir) tidak perlu Antibiotik


Popular posts from this blog

Kratom Shops Reno

Kratom Shop In Tennessee

Kratom Head Shop Experience